Wednesday, June 13, 2018

Cara Memilih & Membeli MacBook Bekas

Laptop Apple, MacBook adalah salah satu produk laptop paling populer. Ini bisa dilihat dari spesifikasi yang cukup eksklusif dan jarang dimiliki oleh laptop lain. Ini termasuk kualitas layar, prosesor, hingga sistem operasi Apple OS X, yang dianggap sebagai sistem operasi andal yang diproduksi oleh Apple. Semuanya ada di unit laptop bernama MacBook.

MacBook ini harganya beberapa kali lebih mahal dari laptop biasa. Bahkan terkadang, spesifikasinya dianggap tidak sesuai dengan harga. Namun, permintaan untuk MacBooks di Indonesia terus tumbuh. Sayangnya, Apple tidak mudah mengurangi atau memproduksi MacBook dengan harga murah. Karenanya, banyak penggemar MacBook akhirnya beralih ke MacBook bekas.

Membeli produk elektronik bekas, terutama MacBook, cukup berisiko, lho! Ini karena harganya yang mahal dan belum tentu produk asli dijamin oleh Apple. Karena itu, perhatikan tips membeli Mac bekas ini agar tidak menderita kerugian dan penyesalan nanti.
  1. Cobalah untuk membeli COD
COD atau Cash on Delivery memang metode transaksi teraman yang pernah ada. Metode ini adalah metode pembayaran di mana penjual dan pembeli bertemu dan memeriksa barang yang diperdagangkan bersama. Ini penting agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Jika pembeli menemukan bahwa ada perbedaan antara deskripsi penjual atau ketidakmampuan terakhir, maka pembeli dapat membatalkan transaksi kapan saja sebelum ada perjanjian. Karena itu, pastikan Anda membeli Mac bekas menggunakan metode COD.
  1. Ketahui versinya
Banyak penggemar Mac sebenarnya tidak memahami jenis dan spesifikasi yang berbeda dari setiap versi Mac yang ada. Misalnya, antara MacBook Pro dan Macbook Air, keduanya tentu berbeda. Versi Mac yang berbeda di pasaran harus diketahui oleh pembeli sebelum dia bahkan mulai mencari.

Selain memudahkan pencarian dan mengkhususkan pada versi produk Mac tertentu, pembeli juga tidak akan tertipu oleh penjual nakal yang menjual versi Mac tertentu seolah-olah mereka versi Mac yang lebih mahal.

Setelah mengenali perbedaan dalam versi Mac dan setiap spesifikasinya, calon pembeli dapat mulai mencari. Selain itu, dalam proses COD, pastikan bahwa Anda sebagai pembeli juga memeriksa versi Mac yang akan Anda beli agar Anda tidak kehilangan nantinya.
  1. Periksa Keaslian dan Aksesori Mac
Mac adalah produk yang telah dipalsukan. Itu tidak bisa dipungkiri lagi. Faktanya, para profesional di bidang pembelian dan penjualan komputer memiliki kode sendiri untuk Mac palsu seperti Mac China atau Mac lokal, dll. Apa pun yang disebut oleh penjual sebagai Mac palsu, yang jelas adalah bahwa produk Mac tidak akan ditanggung oleh Apple. pusat layanan dan biasanya hanya mendapat jaminan toko atau distributor.

Selain memeriksa keaslian Mac, Anda sebagai pembeli juga perlu memeriksa keaslian dan kelengkapan aksesori dari Mac yang akan Anda beli. Jika Anda menemukan aksesori yang tidak lengkap atau tidak asli, maka silakan negosiasikan harga cukup jauh ke penjual atau segera membatalkan transaksi.

Periksa kondisi fisik dan fungsi perangkat dari Mac yang akan Anda beli. Meskipun Apple bertanggung jawab atas semua bentuk kerusakan pada Mac, ini tidak berarti Anda dapat bersantai sambil membeli produk Mac bekas.

Itulah pembahasan mengenai Cara Membeli MacBook Bekas. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli laptop MAC bekas ya.

Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment