Wednesday, May 16, 2018

Cara Mengetahui Laptop Asli dan Laptop Palsu

Komputer portabel seolah-olah telah menjadi perangkat yang harus dimiliki. Bahkan bagi sebagian orang, laptop bisa dikatakan termasuk dalam kebutuhan primer seseorang. Bagaimana tidak, dengan perangkat komputer yang tipis, Anda bisa melakukan hampir apa saja. Untuk pekerja dan pelajar, laptop juga diperlukan untuk memfasilitasi berbagai tugas sehingga dapat diselesaikan dengan lebih cepat dan mudah.

Namun, memilih laptop yang ingin Anda beli terkadang cukup sulit. Sebab, kini ada banyak pilihan dengan spesifikasi berbeda. Terkadang, kami mengutamakan harga daripada kualitas. Memang, laptop berkualitas baik memiliki harga yang lebih mahal. Meski begitu, harga yang murah bukan berarti laptop yang jelek.

Sekarang, tentang membeli laptop, Anda harus berhati-hati dan terutama memeriksa produk yang Anda beli sebelum benar-benar melakukan transaksi dengan penjual. Terutama di tempat penjualan tidak resmi. Sebab, saat ini banyak produk laptop yang tidak resmi dari pabrikan, tetapi berasal dari produk rakitan. Laptop rakitan biasanya menggunakan komponen bekas, sehingga kualitasnya jelas diragukan. Nah, ini adalah bagaimana Anda menghindari laptop rakitan.
  1. Periksa brosur dan merek laptop
Sebelum membeli laptop, Anda biasanya akan diberikan brosur produk. Isi spesifikasi laptop secara detail dan berbagai kelebihan. Namun terkadang brosur yang diberikan terbuat dari kertas fotokopi biasa dan isinya bisa dikatakan tidak lengkap. Jadi kamu harus curiga. Pengecer laptop resmi biasanya akan memberikan brosur berkualitas baik dan memiliki stiker resmi dari setiap merek laptop yang mereka jual. Jangan lupa untuk memeriksa kesesuaian isi brosur dengan laptop secara langsung.
  1. Segel
Laptop dari perusahaan resmi biasanya termasuk segel yang dipasang dengan rapi dan memiliki kualitas yang baik, seperti hologram atau tampilan lux. Perhatikan baik-baik bagian segel ini sebelum membeli laptop, karena sekarang ada banyak orang yang memasang segel palsu pada laptop rakitan untuk membuatnya tampak resmi dan baru. Segel ini juga merupakan salah satu cara termudah untuk mengetahui laptop mana yang resmi dan masih baru dengan laptop rakitan.
  1. Garansi
Barang elektronik apa pun, termasuk laptop, harus memberikan kartu garansi sebagai jaminan kualitas produk. Jaminan yang diberikan terkadang bersifat global dan rata-rata memiliki jangka waktu minimum 2 tahun. Jika laptop tersebut dari merek resmi, kartu garansi ini akan diberikan saat Anda membeli laptop. Berbeda dengan laptop rakitan yang memiliki masa garansi di bawah 2 tahun atau tidak sama sekali. Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual tentang kartu garansi ini.
  1. Mengundang rekan atau kerabat yang mengerti laptop
Sehingga keputusan dapat diambil dengan lebih meyakinkan dan benar, mengundang kerabat, kolega, atau kerabat yang memahami dan memahami laptop dalam dan luar. Secara umum, mereka akan tahu laptop apa yang sesuai dengan kebutuhan kita bahkan akan merujuk pada merek berkualitas tertentu. Secara otomatis mereka juga dapat mengetahui laptop mana yang berasal dari merek resmi dan mana yang dirakit.
  1. Hati-hati dengan harga murah!
Murah bukan berarti layak, Anda harus selalu ingat ini. Anda harus curiga jika harga jual yang diberikan lebih murah, bahkan jauh di bawah harga pasar. Jangan percaya terlalu banyak promo. Ingat promo ini hanya tipuan dari penjual sehingga Anda tertarik untuk membeli laptop. Karena itu, lakukan pemeriksaan mendalam pada produk laptop yang ingin Anda beli. Tentu akan lebih memuaskan jika Anda bisa membeli laptop dengan harga murah tapi berkualitas.

Itulah pembahasan mengenai Cara Mengetahui Laptop Asli dan Laptop Palsu.

Semoga bermanfaat ya

0 comments:

Post a Comment